Rabu, 02 Januari 2013

LAGU YANG MENENAGKAN JIWA


Ketika aku ada masalah dan ketika aku mulai putus asa menghadapi sesuatu, ada satu lagu yang pasti akan aku dengar yang bisa membuat aku lebih tenang. Yaitu lagu “Tuhan Pasti Sanggup” yang dinyanyikan Mike Mohede dan Mariah Shandi. Lirik lagunya seperti ini :


                Kuatakanlah hatimu
                Lewati setiap persoalan
    Tuhan Yesus selalu menopangmu 
   Jangan berhenti harap pada-Nya
                Reff : Tuhan pasti sanggup
     Tangan-Nya takan terlambat ‘tuk mengangkatmu
     Tuhan masih sanggup
     Percayalah Dia tak tinggalkanmu

Ketika aku mendengarkan lagu ini aku merasa tidak sendirian, aku punya Tuhan yang akan mengangkat dan menopagku sehingga aku bisa kuat. Aku bisa berharap pada Tuhan. Ketika aku mendengar lirik awalnya ada suatu keyakinan pada diriku bahwa aku pasti bisa! Pasti bisa! Sebenarnya lirik dari lagu ini sedikit namun mempunyai arti yang sangat bagus yang bisa membuat hatiku merasa lebih tenang.
Sebenarnya masih ada lagu rohani lain yang suka aku nyanyikan ketika aku sedang putus asa yang bisa membuatku yakin, masalah ini akan cepat  selesai seperti lagu yang judulnya aku tidak tahu tetapi liriknya seperti ini:

                Banyak perkara
                Yang tak dapat ku mengerti
                Mengapakah harus terjadi
                Didalam kehidupan ini

                Satu perkara
                Yang kusimpan dalam hati
                Tiada sesuatu yang ‘kan terjadi
    Tanpa Allah perduli
      
          Reff: Allah mengerti Allah perduli
                  Segala persoalan yang kita hadapi
                  Tak akan pernah dibiarkan-Nya
                  Ku bergumul sendiri s’bab Allah mengerti

Lirik lagu ini juga mengatakan bahwa Tuhan tidak akan meninggalkanku sendirian, Tuhan ada untukku, Allah itu mengerti dan perduli kepadaku apapun yang terjadi kepadaku.
Ada juga lagu yang sekali lagi aku tidak tahu judulnya tetapi liriknya seperti ini :

                Ku tahu Bapa p’liharaku
                Dia baik Dia baik
                Ku yakin Dia s’lalu sertaku
                Dia baik bagiku
                Lewat badai cobaan
                Semuanya mendatangkan kebaikan
                Kutahu Bapa p’liharaku
    Dia baik bagiku

Lagu ini mengatakan bahwa setiap masalah itu mendatangkan kebaikan, dan Tuhan selalu pelihara dan beserta kita

Kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu ini ketika kamu sedang ada dalam masalah. Resapi liriknya baik-baik, maka kamu bisa merasa lebih tenang dan lebih yakin lagi seperti yang aku rasakan berkat lagu-lagu ini. Masih banyak lagi lagu-lagu rohani lain yang dapat membuat hati tenang karena inti dari semua lagu Rohani itu mengatakan bahwa Tuhan itu sangat baik dan tidak akan meninggalkan kita sendirian. God bless you  :)

0 komentar:

Posting Komentar