Sabtu, 09 November 2013

YUK MENGENANG MASA REMAJA KAMU

YUK MENGENANG MASA REMAJA KAMU
Haaaaiiiiii para pembaca. Wah sudah lama rasanya sejak terakhir kali aku menulis. Sekarang aku hanya ingin mengajak kalian untuk mengenang masa-masa menyenangkan di waktu remaja. Mungkin untuk lebih enaknya kalian menyiapkan teh hangat atau coklat cair hangat dengan sedikit cemilan jadi kalian bisa membaca sambil mengenang sambil minum teh dan ngemil.

~~~~~~~~


Jadi, menurut anda masa yang paling menyenangkan itu sewaktu kecil, remaja atau tua? Hhhmmm aku rasa kebanyakan orang berfikir sewaktu remaja lah yang paling menyenangkan. Mungkin tidak sedikit juga yang berfikir paling menyenangkan itu ketika semasa kecil. Namun coba kamu melakukan riset dan tanya ke beberapa orang pasti kebanyakan berkata masa menyenangkan itu ketika remaja terutama ketika SMA. Memang ketika kita kecil seperti ketika balita sampai seumuran anak SD masalah yang akan kita hadapai sangat sedikit dan bisa dikatakan masalah kecil yang dengan waktu sebentar akan selesai. Tapi, apakah banyak cerita yang dapat kita ceritakan kepada teman-teman kita? Aku rasa tidak.

Coba bandingkan dengan masa remaja yang dimulai jenjang SMP ketika mulai masa puber dan pencarian jati diri. Kamu mulai merasakan sesuatu yang berbeda ketika melihat lawan jenis yang tampan/cantik, kamu merasa malu dan deg-degan. Dan dimasa-masa ini juga kamu akan mulai menemukan arti pertemanan dan persahabatan. Kamu mulai mengetahui dan mengenal seperti apa pertemanan yang belum kamu rasakan sebelumnya. Kamu juga mulai menemui masalah-masalah di dalam persahabatan kamu. Kamu mulai dewasa ketika kamu bisa menyelesaikan masalah kamu bersama-sama dengan temanmu sampai akhirnya pertemanan kalian semakin dekat.

Seiring berjalannya waktu dan umur pastinya kamu tidak sekedar merasakan suka dengan lawan jenis namun mulai jatuh cinta kepada lawan jenis. Kamu akan merasakan lebih deg-degan jika didekatnya apa lagi jika teman-temanmu mengejek (ngecengin) kalian atau menjodoh-jodohkan kalian, pasti akan ada perasaan malu sekaligus senang. Dan perasaan cemburu ketika orang yang kalian suka dekat dengan cewek/cowok lain apa lagi itu teman kalian ternyata yang lagi deket sama si “dia” beeeeeehhhh rasanya bisa kamu bayangkan sendiri apa lagi kalo jadian. (untuk yang pernah merasakan atau sedang merasakan sabar aja berarti dia bukan yang terbaik untukmu, masih ada pangeran atau bidadari lain diluar sana yang menunggu kamu. Stay cool guys! :D). Oh dan ternyata orang yang kamu suka putus perasaan senengya gimana yaaaa? Dan ternyata pada akhirnya kamu jadian dengan dia? Hahahahaha.

Atau mungkin ada yang punya pengalaman atau sedang dalam keadaan backstreet dengan pacarnya karena tidak disetujuin?. Pasti terkadang ada perasaan capek tapi dilain sisi sayaaaaang. Gimana dong? :(. Yasudaaah jalanin aja nanti juga ada jalannya. Terus kamu putus sama pacar kamu apa lagi dengan segala pengorbanan kamu? Sakit banget yaaaaa tapi yang kayak aku bilang tadi, ada pangeran/bidadari yang sedang nunggu kamu di luar sana. Tuhan punya rencana terbaik kooook. Tenang sajaaaa.

Selain masalah percintaan ada juga dooooong yang pernah punya pengalaman berantem sama sahabatnya entah karena alasan apapun itu. Biasanya karena apa? Makanan? Tugas? Yaaaiiilaaaah emang anak kecil yang hanya karena itu saja sampe berantem sama sahabat. Hmmm kalo gara-gara cowok/cewek?? Pasti ada dooong terutama buat cewek niiiih biasanya hahaha. Biasanya rebutan satu orang yang sama niiih tapi biasanya sih ga terlalu serius kalo yang beginian, tapi gimana kalo pas temen kamu sendiri ngerebut pacar kamu atau orang yang kamu suka selama ini sukanya sama temen kamu? Rasanya gimana? Jawab sendiri lah yaaaa hahaha. Tapi jangan sampe benar-benar putus persahabatan gara-gara satu orang ya! Heiii udah bukan anak kecil lagi yang cuma gara-gara satu orang persahabatan kalian putus. Pikirkan baik-baik dan jangan saling egois, karena jika sampai persahabatan kalian putus kalian sendiri yang akan benar-benar menyesalinya. (ujung-ujungnya masalah percintaan juga sih biasanya ya hahaha)

~~~~~~~~~~~~~~~

Banyak ya cerita ketika remaja. Dari kisah sedih se-sedih-sedihnya sampe kisah yang sangat sangat sangat menyenangkan waaaah kalau diceritakan mendetail tidak selesai-selesai hahaha. Banyak cerita yang kita bisa ceritakan ke teman-teman atau saudara/i kita, apa lagi jika cerita-cerita ini bisa bermanfaat untuk mereka terutama yang sedang merasakan sedihnya. Kamu bisa berkata “hei ini bukan akhir dari duniamu! masih banyak yang bisa kamu lakukan tanpa dia, dia bukan yang terbaik untukmu. Tuhan punya rencana” setelah itu ceritakan kasah-kisahmu. Sedikit atau banyak mungkin bisa membantu dia untuk move on

Atau mungkin kamu bisa menceritakan kisah-kisah konyol yang pernah kamu alami kepada teman-temanmu ketika berkumpul bersama hanya untuk sekedar mencairkan suasana dan tertawa bersama untuk mempererat pertemanan kalian. Atau mungkin yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, bisa diceritakan kepada anak-anaknya tentang kisah kamu sembari memberi wejangan kepada anak-anakmu.

Sekiaaaaaan. Semoga bermanfaat. Sampai berjumpa lagiiiiiii. Byeeeeeee
Tolong kritik dan sarannya ya. Terimakasih pembacaaaa *bow.


0 komentar:

Posting Komentar