Sabtu, 05 Januari 2013

Cerita Natal 2012 & Tahun Baru 2013

Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 itu cukup berkesan untukku. Karena aku pulang kampung setelah bertahun tahun gak pulang kampoeng wooooohooooooooo :D

Malam natal tanggal 24 Desember dan Natal tanggal 25 Desember aku masih merayakannya di Jakarta, dan setelah itu ujian lagi tanggal 26 Desember -_______- . tapi tanggal 26 Desember adalah hari yang aku tunggu karena aku berangkat tanggal 26 dan pulang dari kampus langsung pergi kebandara. Tapi karena aku berangkat pulkan tanggal itu aku jadi tidak ikut bakar-bakar ayam bareng teman sekelasku yang acarnya dihari yang sama.

Ada cerita menarik ketika pergi naik pesawat ke Medan. Aku dan sepupuku berangkat pukul 22.30 dan keluargaku yang lain pukul 19.30 dan ternyata kami masih bisa bertemu. Di bandara ayahku meminta izin agar jam penerbanganku dan sepupuku ditukar dengan jam penerbangan ayah dan abangku, ternyata bisa dan kami berangkat duluan. Dan ternyata lagi ada hal yang tak diduga ada orang yang tidak jadi berangkat dan pas sekali hanya untuk 2 orang, jadi ayah dan abangku ikut dan itu baru kami ketahui setelah sampai di Medan. Jadi kami tidak perlu menunggu mereka dateng deh :D. Kami tiba di Medan malam hari, istirahat semalam dan subuhnya berangkat ke kampung kami.

Dikampung kami telah menanti berbagai acara yang harus kami hadiri, memang setiap kami datang pasti ada acara. Seharian kami pasti ada acara, tapi itu lah yang membuat kampung kami beda. Kampungku masih dingiiiin setiap pagi dan sore hari bisa keluar embun dari mulutku.

Hari pertama kami sampai di kampung kami menyebrang ke pulau Samosir menggunakan kapal. Di dermaga kami disuguhi dengan anak-anak kecil yang terjun ke air untuk meminta uang receh yang dilempar penumpang kapal, aku juga ikut melempar uang recehku dan ternyata itu sangat seruuuuuu, itu pertama kalinya aku melakukannya. Lalu kami menginap semalam di pulau Samoser di tepi Danau Toba yang indah, lalu pagi harinya kami kembali melanjutkan perjalanan ke rumah nenekku. Kami tiba siang hari, dan pada malam hari di hari yang sama mulailah acara-acara dirumah kami. Setelah acara selesai kami tidur dan besoknya kami jalan-jalan ke pemandian air panas belerang di Tarutung, setelah seharian main, malem harinya kami ada acara lagi. Setelah acara selesai kami istirahat. Keesokan paginya kami pergi kegereja untuk mersayakan Jubeleum 125 tahun HKBP Aeknauli. Jubeleum itu adalah acara ulang tahun gereja HKBP yang dirayakan hanya % tahun sekali. Siangnya setelah ibadah selasai kami kembali ke Medan untuk merayakan tutup tahun dan buka tahun. Paginya aku kembali ke Jakarta sendirian karena tanggal 2 aku ada ujian lagi :( sedangkan keluargaku yang lain masih tinggal di Medan. Dan itu terasa sekali sepinyaaaa.

Tanggal 1 Januari sampai tanggal 2 Januari aku sendiri dirumah sampai ayah ibuku tiba malam harinya.

Pulang kampung kali ini terasa cepaaaat sekali tidak kerasa waktu berlalu disana namun berkesan sekali.