Rabu, 04 April 2012

PUTUS CINTA ATAU PATAH HATI ?

Kamu lagi ngerasain putus cinta atau patah hati? Rasanya sakit banget kan? *pasti lah pake ditanya* trus ngerasa hidup itu gak ada artinya lagi? Sampe-sampe pengen bunuh diri?? JANGAAAAAAN!!. Hei teman hampir semua orang aku rasa pernah ngalamin patah hati dan putus cinta kecuali orang-orang yang lebih beruntung, sekali dapet pacar ternyata itu lah jodoh dan pendamping hidupnya yang diberikaan Tuhan padanya. Tapi jangan sedih karena salah satu dari kamu yang mungkin baca tulisan ini lagi ngerasa patah hati, trus bertanya-tanya ‘kenapa dia gak sama gue aja?’ atau ‘kenapa dia sama cewe/cowo lain?’ atau ‘kenapa gue mesti putus dari dia?’. Ya aku sih cuma bisa bilang mungkin emang itu takdir dia dan pilihan dia. Tapi untuk apa sih bersedih-sedih dan bergalau-galau terlalu lama? Ada untungnya buat kalian? Gak kaaan? Yang ada nambah fikiran aja, bisa bikin cepet tua looooh :p belum tentu juga kan si dia ngerasain apa yang kita rasain, sedihnya kita gimana, apa yang kita fikirkan. Dari pada kita mikirin hal-hal yang gak jelas mending mikirin hal yang lain kan yang lebih menguntungkan dan bermanfaat bagi kita. Misalnya ikut aja perkumpulan-perkumpulan yang menjadi hobi kamu, dari situ kamu bisa dapet temen lebih banyak, pengalaman baru, dan yang lain sebagainya. Ato gak kamu ngumpul-ngumpul bareng temen-temen kamu aja, main bareng, belajar bareng atau ngerjain tugas bareng. Hal-hal kaya gitu kan bisa ngebuat waktu kamu lebih berguna dan kesita dari pada bergalau-galau aja. Mungkin awalnya memang susah, Tapi kamu kan masih punya temen dan keluarga, gak ada salahnya kamu curhat sama mereka tentang apa yang kamu rasain sekarang. Malu?? Ngapain malu curhat doang, siapa tahu mereka bisa membantu kamu keluar dari masalah kamu. Dengan curhat membuat masalah yang dirasain seperti terangkat sebagian, kan kalau gitu kamu bisa ngurangin beban kamu. Hidup juga terus berlanjut, gak mungkin juga kamu terus-terusan ngeliat kebelakang karena si dia. Kamu harus melihat kedepan dan terus berjalan kedepan. Masih banyak orang yang sayang sama kamu, masih banyak orang yang membutuhkan kamu, masih banyak orang yang peduli sama kamu, gak mungkin kamu mengabaikan mereka hanya karena dia.
Hei teman tau gak sih kamu betapa berharganya kamu??. Kamu itu sangat-sangat berharga. Dan sekarang saatnya kamu MOVE ON!!. Inget, kamu masih punya temen, sahabat, keluarga yang jauh lebih berharga, sayang, peduli, dan yang pasti setia sama kamu. Satu lagi, Tuhan itu adil, jika kita ditinggalkan seseorang Ia menyediakan orang lain untuk kita didepan kita. Lagian, setiap orang itu mempunyai jodohnya masing-masing ada yang cepet dapetnya ada juga yang lama dan butuh proses lebih untuk bertemu dengan jodohnya itu. Tapi Tuhan menyediakan proses itu karena dia Sayang sama kita, agar kita tambah dewasa, lebih bijak dalam menanggapi masalah dan lebih siap lagi. Tuhan telah menyediakan seseorang yang tepat dan terbaik untuk kita masing-masing dan kita akan menemukan seseorang itu di waktu yang tepat.
Jadi, apa yang akan kamu lakukan sekarang? Hanya bersedih-sedih, buang-buang waktu dan bergalau-galau meratapi nasib atau berfikir positif, move on, dan kembali menjalani hidup yang sangat sayang untuk disia-siakan?? :D :D

0 komentar:

Posting Komentar