Rabu, 20 Juni 2012

Dream (Mimpi)


Mimpi. Dari anak kecil sampai orang dewasa mempunyai mimpi. Menurut kamu apa definisi dari sebuah mimpi?, menurut aku mimpi adalah sebuah harapan yang membuat seseorang lebih maju dan semangat dalam menjalani hidup. Mimpi yang membuat kita berharap, dari harapan maka manusia mempunyai semangat untuk mengejar angan-angan yang belum tercapai, dari semangat itulah yang membuat seseorang berhasil. Semua orang pasti mempunyai mimpi. Bahkan sampai anak kecilpun mempunyai mimpi kelak menjadi seseorang yang seperti apa, apa lagi orang dewasa, pasti lebih banyak mempunyai mimpi / harapan. Menurut aku seseorang yang tidak mempunyai mimpi adalah orang yang selalu pasrah terhadap apa yang diberikan padanya (dalam hal ini pasrah tanpa melakukan apa-apa), orang yang tidak mempunyai semangat hidup yang tidak akan menjadi “apa-apa” suatu saat nanti sehingga membuat hidup tidak bermakna. Semua orang besar pasti mempunyai mimpi, dan mimpi-mimpi itulah yang membawa mereka dititik kejayaan mereka. Contoh kutipan orang-orang besar mengenai mimpi :
I have a dream ... (Luther King, Martin)
You may say I’m a dreamer but I’m not the only one. (Lennon, John. Imagine)
To be or not be! That is the quetion. (Shakespeare, William. Hamlet)
Teruslah bermimpi karena semua berawal dari mimpi (Agnes Monica)
Jadi tak ada salahnya jika orang bermimpi, justru bagus jika orang mempunyai mimpi. Jika ada orang yang berkata kepadamu “mimpi saja!” atau “tidak mungkin akan terjadi!”, maka kamu dapat menjawab “apa salahnya? semua hal baik berawal dari mimpi” dan dapat memotivasi kamu untuk mencapai mimpi kamu dan dapat membuktikan perkataan mereka yang tidak percaya kepada mimpimu salah. Kamu juga bisa memiliki banyak mimpi yang ingin dicapai makin banyak makin bagus, kalau perlu buat daftar harapan-harapan yang ingin kamu capai. Aku pernah membaca seorang pendaki gunung (aku lupa namanya), dia membuat daftar gunung mana saja yang ingin dia daki, satu per satu daftar itu dia coret karena dia telah daki. Jadi, ketika salah satu harapan kamu tercapai, maka berusahalah raih harapanmu yang lain sehingga kita bisa “berjalan maju” bukan “tetap ditempat” atau justru “berjalan mundur”. Tetapi mimpi-mimpi itu tidak lantas membuat kita menjadi orang yang selalu tidak puas terhadap apa yang kita miliki sekarang atau apa yang kita capai sekarang. Kita harus tetap bersyukur dengan apa yang kita dapat capai saat ini sehingga kita dapat menikmati apa yang telah kita capai sekarang sambil melakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi yang lain. Tetapi satu hal yang perlu diketahui adalah MIMPI TANPA TINDAKAN ADALAH MIMPI YANG KOSONG (atau bisa juga dikatakan mimpi yang hanya menjadi mimpi tanpa akan terwujud).

Hal yang bisa kita pelajari adalah semua orang bisa bermimpi karena mimpi yang membuat orang termotivasi untuk maju mencapai keberhasilan. Jika kita mempunyai mimpi maka ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa mencapai mimpi-mimpi tersebut ketimbang orang-orang yang hanya pasrah menerima apa yang harus atau akan dia terima. Jadi, TETAPLAH BEMIMPI DAN WUJUDKAN MIMPI-MIMPI ITU ! :D J ;D

0 komentar:

Posting Komentar